Piknik Hub: Ketika kopi dan pengetahuan bersatu

M. Aji Prasetyo
2 min readMay 23, 2021

--

Piknik Hub Malang

Saat ini, banyak kafe yang tidak hanya menyediakan minuman dan snack. Sebagai tempat berkumpulnya pemuda, kafe sering pula digunakan untuk kegiatan-kegiatan produktif seperti rapat, tempat belajar, dan acara kecil. Namun Piknik Hub Malang memberikan sebuah gagasan yang berbeda.

Sebagai pendatang baru di industri kuliner malang, Piknik Hub Malang menawarkan konsep yang unik yaitu bukan sekedar kedai kopi biasa, melainkan juga sebagai sebuah coworking space. Piknik Hub Malang dikembangkan oleh Jagoan Indonesia sebagai sebuah coworking space yang bertujuan untuk mendorong ekosistem digital lokal (start-up) di Kota Malang. Beralamat di Ruko Trowulan Square kav. 19, Mojolangu, Lowokwaru Piknik Hub Malang dapat menjadi destinasi nongkrong baru bagi anak muda di Kota Malang.

Berawal dari kegelisahan bahwa terdapat sebuah gap antara pendidikan di universitas dan industri dalam hal keterampilan, pengetahuan, dan karakter apa yang perlu dibentuk oleh anak muda sebelum memasuki dunia kerja, hal ini mendorong Jagoan Indonesia untuk menggagas pembentukan Piknik Hub di Kota Malang.

Untuk menciptakan sebuah environment yang mampu mengembangkan berbagai keterampilan digital baik itu digital marketing, data science, etc. Piknik Hub pun merumuskan berbagai program yang didukung pula oleh kalangan-kalangan pegiat start-up di Kota Malang. Piknik Hub Malang berkontribusi dengan menjadi wadah untuk berbagai kegiatan pelatihan seperti pelatihan marketing, pelatihan branding, bahkan pelatihan pembuatan robot untuk mendorong berkembangnya minat dan bakat pemuda di Kota Malang.

Beberapa start-up pun turut berkolaborasi bersama Piknik Hub, seperti DOT Technology, Let’s Play Indonesia, Robo Edu, Daviz Indonesia, dan lainnya. Hal ini mampu mendukung Piknik Hub menjadi sebuah tempat yang dapat membantu mengembangkan keahlian-keahlian yang dibutuhkan di dunia modern.

Sebagai sebuah local roastery menu-menu yang disediakan oleh Piknik Hub Malang pun tak kalah lezat, Piknik Hub turut berusaha untuk mempromosikan kopi malang kepada khalayak umum. Hal ini pulalah yang membuat Piknik Hub Malang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong maupun kegiatan produktif. Dengan berbagai fasilitas dan manfaat yang ditawarkan. Piknik Hub Malang menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul dan terbuka pula untuk berbagai komunitas seperti komunitas sepeda MTB, sepeda roadbike, penggiat start-up, gamers, dan pecinta kopi.

Penasaran dengan Piknik Hub Malang?

Instagram Piknik Hub Malang

Kunjungi website kami

--

--